Yudisium Taruna Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Yudisium Taruna Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

Pangandaran – Jumat (07/02) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran laksanakan Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Yudisum dilaksanakan di Aula Lt.3 Gedung Rektorat. DH. guntur Prabowo, A.Pi., M.M bertindak sebagai pembina upacara yudisium. Upacara yudisium kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan kegitan yudisium tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan mekanisme seperti proses pelantikan taruna yang sering disebut sebagai mini wisuda. Yudisium berlangsung dengan khidmat. Indra Kristia, S. Pi., M.P selaku Kepala Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran menyampaikan bahwa pelaksanaan UAS semester ganjil ini berjalan dengan sebagaimana mestinya, dan dengan hasil yang sangat baik.

Pada kesempatan tersebut Kennedi Sembiring S.Kel., M.Sc menyampaikan rekapitulasi predikat terbaik taruna/i Politeknik KP Pangandaran pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 yakni Prodi Budidaya Ikan (BDI) Remaja diraih oleh Ilma Nurkamila, Prodi BDI Madya diraih oleh Imas Nurjanah, Prodi BDI Perdana diraih oleh Ighfirlii Amatullah Nabilah, untuk Prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL) Remaja diraih oleh Eneng Wulan Rahmawati, PHL Madya adalah Cahya Mirawati P, Prodi PHL Perdana diraih oleh NIta, dan Prodi Teknologi Kelutan (TKL) remaja diraih oleh Khaidan Firmansyah , TKL Madya Azun Cahya Gumilar, TKL Perdana Peminatan Konservasi Sumberdaya Pesisir & Laut diraih oleh Adina Cahyo Wibowo sedangkan TKL Perdana Peminatan Teknik Bangunan Pantai diraih oleh Dimas Bayuaji Nugroho.

Ighfirlii Amatullah Nabilah taruni Prodi BDI asal Bekasi ini menyampaikan rasa senang dan bangga menjadi taruni terbaik pada semester V ini. Tidak henti-hentinya dia ucapkan rasa syukur kepada Allah S.W.T atas prestasi yang dia raih. Igfirlii merupakan taruni yang bisa mempertahankan prestasinya pada semester sebelumnya. Dia juga menyampaikan bahwa cara belajar yang dilakukan sama halnya dengan taruna/i lainnya. Namun cara dia menyikapi dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh dosen yakni dengan perasaan senang tanpa dijadikan beban. Selain belajar yang dilaksanakan oleh taruni kelahiran bulan April ini adalah selalu melibatkan Allah, S.W.T dalam setiap kegiatan belajar.

Adapun taruna remaja TKL atas Khaidan Firmansyah asal Sumedang pun merasa senang dan bangga dia tidak menyangka kalau dirinya akan dinobatkan sebagai taruna terbaik prodi TKL remaja dengan IP sangat memuaskan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *