Taruni Politeknik KP Pangandaran Resmi Menjadi Finalis Putera-Puteri Tari Indonesia 2020

Pangandaran – Selasa (10/03) Taruni Polteknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran atas nama Ari Suci Karisma resmi menjadi finalis Putera-Puteri Tari Indonesia 2020. Taruni tersebut merupakan taruni berbakat dalam bidang seni tari. Berdasarkan seleksi yang dilakukan Ibraz Class bersama dengan Panitia Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2020 di ajang pencarian duta seni tari tradisional bertajuk Putera-Puteri Tari Indonesia 2020 Ari Suci Karisma Taruni Politeknik KP Pangandaran ini resmi menjadi finalis Putera-Puteri Tari Indonesia 2020 perwakilan provinsi DKI Jakarta 5.

Sapaan akrab taruni kelahiran ciamis ini adalah Ari. Tahap berikutnya ia akan mengikuti rangkaian karantina berlangsung di Kota Depok pada 9-12 April 2020 mendatang. Visi ia mengikuti ajang bergengsi tersebut adalah “Menjaga, Mendorong, Memajukan Kesenian Indonesia”. Ari bercerita kepada Tim Informasi Politeknik KP Pangandaran bahwa menari bukanlah hal yang asing bagi dirinya. Ia telah mengikuti berbagai kompetisi nari sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Berbagai prestasi pun telah ia raih diantaranya pada tahun 2019 ia juara 2 Tari Kreasi dan Juara 1 Got Talent 2018.

Tari adalah jiwanya, meskipun ia seorang taruni tidak membuat dia lupa akan tari. Kini Ari terpilih sebagai finalis Putera Puteri Tari Indonesia 2020. Telah mengikuti beberapa tahapan yang pastinya ia lalui atas bimbingan dan dukungan Pembina dan Kampus Politeknik KP Pangandaran. Ari mengajak generasi milenial untuk senantiasa menjaga dan melestarikan budaya Indonesia salahsatunya tari. “Generasi milenial jangan lupa akan budaya salasatunya tari” imbuhnya. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *