Taruna TKL Madya Laksanakan Kegiatan UAS PRDK di Laboratorium Komputasi dan Numerik Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Rabu (29/01) Taruna/i madya prodi Teknologi Kelautan (TKL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, hari ini melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah Pengantar Rekayasa Desain Kelautan (PRDK) di Laboratorium Komputasi dan Numerik Lt. 2 Gedung Kuliah. Taruna/I sebelumnya telah mengetahui megenai PRDK yang disampaikan oleh Anas Noor Firdaus, S.T., M.T dan Lulut Alfaris, S.T., M.T selaku dosen pengampu.

Sebagai taruna/i TKL harus mengetahui mengenai pengerukan, reklamasi pantai, pertambangan oil dan gas lepas pantai yang erat kaitannya dengan kelautan. Maka dari itu PRDK sangat penting untuk taruna/I Politeknik KP Pangandaran. Pada kesempatan UAS ini taruna/I TKL madya ditantang untuk membuat desain produk 2 dimensi. Dalam pengerjaannya sangat dibutuhkan ketelitian karena pada dasarnya karakteristik rekayasa desain itu adalah lintas disiplin, sangat kompleks, dan iterative dengan waktu maksimal 120 menit.

Meskipun demikian taruna/I TKL madya begitu pandai menggunakan keyboard dan mouse sehingga menghasilkan produk yang diinginkan dengan menggunakan sebuah softwere yang sudah disediakan di komputer. (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *