Taruna Teknologi Kelautan Panen Garam di Tunnel Garam Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Kamis (06/02) beberapa Taruna Program Studi (Prodi) Teknologi Kelautan (TKL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, hari ini melaksanakan kegiatan panen garam. Taruna begitu antusias ketika melaksanakan panen garam. Panen garam di dampingi langsung oleh Suhernalis selaku Ketua Unit Tefa Garam.

Kegiatan panen garam saat ini merupakan, panen pertama, meskipun demikian panen garam ini telah memberikan hasil yang signifikan. Suhernalis mengatakan bahwa panen garam dari satu tunnel garam seluas 6×3 m, mampu menghasilkan garam kurang lebih 50 kg dan untuk kualitas garam sendiri, kualitasnya sangat baik.

Cahyo taruna TKL Remaja merasa bangga dengan kegiatan panen garam di Tefa Politeknik KP Pangandaran. Karena Cahyo bisa mengetahui proses pembuatan gram dengan sistem tunnel, hingga panen garam. “Ini merupakan pembelajaran langsung yang tidak akan mudah terlupakan” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Zorif taruna Perdana TKL Dia mengaku senang dengan kegiatan panen garam. “Dengan adanya matahari yang bagus, membuat proses produksi garam menjadi lebih baik” imbuhnya. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *