Taruna Poltek KP Pangandaran Raih Juara Umum Lomba Lintas Alam Searching Track 2019 Se-Jawa Barat

Pangandaran – Senin (09/09) Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran pada hari Sabtu (07/09) mengikuti kegiatan Lomba Lintas Alam Searching Track 2019 Se-Jawa Barat. Kegiatan lomba tersebut diselenggarakan langsung oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pangandaran. Searching Track Tahun 2019 merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, nasionalisme, dan mengetahui cara mempertahankan diri di alam bebas, serta studi kasus tentang teknologi dan pastinya peserta harus mengetahui wawasan akan kebudayaan Indonesia. 

Kegiatan lomba Searching Track 2019 ini, peserta lomba diuji kemampuannya dalam pencarian jalur lintas alam meliputi Zona Survival Ground, culture skill, technology talk, nasionalism dan wide game. Peserta lomba terdiri dari SMP sederajat, SMA sederajat dan Umum (Mahasiswa, Organisasi Pecinta Alam, Pemuda, Cabang Olahraga, ASN, dsb).

Pada kesempatan tersebut Taruna Politeknik KP Pangandaran meraih Juara Umum Kategori umum. Taruna Poltek KP Pangandaran mengalahkan pesaing-pesaing diluar sana dengan perolehan juara meliputi Juara 1 – Zona Wide Game, Juara 1 – Zona Culture Skill, Juara 1 – Zona Technology Talk dan Juara 2 – Zona Survival Ground. Rizal Atmanegara, S.Tr.Pi selaku pembina Taruna Politeknik KP Pangandaran mengatakan bahwa dengan prestasi yang diraih oleh adik-adik taruna jangan merasa puas hanya sampai disini saja, melainkan harus tetap berjuang dan jadilah the south stars sesuai dengan moto taruna Poltek KP Pangandaran. Ia pun menambahakan bahwa penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Drs. Apip Winayadi selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Pangandaran di Lapangan Upacara Kecamatan Parigi Pangandaran Pada Sabtu Malam.

Guntur Prabowo selaku direktur menyampaikan rasa bangga kepada peserta lomba pada kegiatan upacara Penyematan Evolet Tanda Kenaikan Tingkat dan dan Penyerahan Piala Lomba. Beliau berpesan jadilah taruna yang berprestasi, harumkan nama Poltek KP Pangandaran. Namun yang paling penting adalah mempertahankan prestasi yang telah diraih untuk itu taruna Poltek KP Pangandaran senantiasa menjaga kekompakan, giat dalam belajar dan siap bersaing. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *