Taruna Politeknik KP Pangandaran Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Marine Paper Competition 2019

Pangandaran – Senin (11/11) perwakilan taruna perdana Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Prodi Teknologi Kelautan atas nama Cut Suci Arundina, Fajar Alhabsi dan Ahmad Zhorif Pencalang, telah mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Marine Paper Competition 2019 atau disingkat LKTI MAPATION 2019. Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departement Teknik Sistem Perkapalan – Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. LKTI ini mengnagkat tema Implementasi Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa mengembangkan Potensi Indonesia dalam mewujudkan SDGS 2030.

Ke tiga taruna Polteknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran membuat karya tulis ilmiah  mengenai Efektifitas Penggunaan Teknologi Incenerator Dalam Pengelolaan Sampah Dengan Konsep WASTE – TO- ENERGY. Sub tema yang diangkat mengenai isu lingkungan. Cut beserta Fajar dan Zhorif mengangat isu tersebut dengan latar belakang bahwa sampah plastik merupakan isu global yang sat ini menjadi ancaman terbesar bagi kelestarian lingkungan. Konsep waste – to – energy merupakan sebuah inovasi teknologi dalam proses pengelolaan sampah menjadi energi alternatif. Sampah plastik dapat di konversi menjadi berbagai produk salah satunya adalah energi panas yang kemudian di konversi menjadi energi listrik dan tenaga uap . Dalam proses pembuatan karya tulis ilmiah tersebut Cut selaku ketua tim di bimbing  langsung oleh  Kennedi Sembiring S.Kel., M.Sc selaku Dosen Teknologi Kelautan.

Setelah mengikuti tahapan demi tahapan mulai dari registrasi dan pengumpulan abstrak, lolos abstrak, pengumnpulan full paper,dan lolos full paper. Karya tulis ilmiah yang ditulis oleh taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran lolos sampai pada tahap semi final. Suatu kebanggaan bagi kami, taruna/i Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mampu bersaing dalam lKTI Tingkat Nasional. (psp).  

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *