Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Bisnis Ikan Cupang

Pangandaran – Jumat (04/09) Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Prodi Budidaya Ikan (BDI) atas nama Irfan Mustakim asli anak Pangandaran, kini menggeluti dunia bisnis jual beli ikan cupang. Telah kita ketahui bahwa Ikan cupang adalah salah satu primadona bagi para pencinta ikan hias. Sisik ikan yang penuh warna ini menjadi daya tariknya tersendiri. Kegiatan bisnis jual beli Ikan Cupang ini dilakukan semenjak Pandemi Covid-19 dan ia tinggal di rumah.

Irfan memanfaatkan waktu di rumah dengan cara mencoba merintis usaha ikan cupang untuk mengisi waktu luang. Kini usaha atau memelihara ikan cupang menjadi primadona semua kalangan maka dari itu Irfan memanfaatkan peluang yang ada. Telah kita ketahui bahwa kini dipasaran ikan cupang dijual dengan harga yang pantastis diluar dugaan. Dari hasil jual beli ikan cupang Irfan bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya yakni untuk uang jajan dan membeli kuota internet, bahkan bisa lebih jelas Irfan kepada tim informasi Pliteknik KP Pangandaran.

Dari pengalamannya menjual ikan cupang, satu ekor ikan cupang ada yang ia jual mencapai 500k dan ini sangat luar biasa bagi Irfan. Rata-rata pembeli dari luar Kota Pangandaran. Hampir semua jenis ikan cupang ada di Irfan diantaranya Hellboy, Fccp, Fancy, Ws, Avatar, Koi Multicolor, Nemo, dan masih banyak lagi. Selain mendapat uang tambahan bahkan lebih Irfan menjelaskan dengan usahanya kini membuat ia mendapat banyak kenalan dan menambah wawasan tentang usaha di bidang perikanan khususnya ikan cupang. “Sebagai anak budidaya ikan Politeknik KP Pangandaran saya melihat potensi lebih di dunia ikan hias (cupang), untuk itu saya berharap bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada” harap Irfan. (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *