Taruna Perdana Praktik Membuat Olahan Nugget Berbahan Dasar Ikan

Pangandaran – Rabu (08/01) Taruna Perdana Prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan kegiatan praktikum pada Mata Kuliah Teknik Pengolahan Value Added Produk. Kegiatan praktikum dilaksanakan di ruang Tefa Lt. 2 Gedung Kuliah. Dosen pengampu pada mata kuliah tersebut Kusuma Arimsari, S.Pi., M.Sc dan Deden Yusman Maulid, S.Pi., M.Si.

 Taruna di bagi menjadi 5 kelompok, setiap kelompok membuat nugget berbahan ikan yang telah ditentukan yakni  Ikan Nila, Lele, Hiu, Cendro dan Kembung. Masing-masing kelompok harus bertanggung jawab atas pembuatan nugget dari mulai mempersiapkan bahan baku, pembuatan, pengukusan, pemotongan hingga hasil akhir menghasilkan nugget yang diinginkan sesuai standar yang telah disampaikan oleh dosen.

Tidak hanya disitu taruna harus bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh dosen secara lisan maupun tulisan. Karena apa yang taruna buat harus dapat dijelaskan dan dipertanggungjawabkan. Dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan taruna dalam menerima dan menyerap ilmu/informasi yang disampaikan oleh dosen baik itu secara materi maupun praktik. Tahap berikutnya taruna melaksanakan kegiatan Uji Sensoris pada nugget yang telah dibuat. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *