Taruna Perdana PHL Laksankan Kegiatan Seminar Proposal KTPA

Pangandaran – Selasa (5/02) taruna perdana prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan kegiatan sidang seminar proposal Karya Tulis Praktik Akhir (KTPA). Kegiatan seminar berlangsung di ruang kelas Lt. 1 Gedung Kuliah. Taruna/I Prodi PHL dalam proses pembuatan KTPA ini tidak jauh berbeda dengan prodi TKL Maupin BDI, namun lebih menitik beratkan pada olahan pangan berbahan dasar ikan.

Pada kesempatan seminar Satriya Abrian S.Si., M.Sc selaku dosen PHL mengatakan bahwa dalam mekaukan proses pembuatan KTPA taruna PHL harus berhati-hati dalam menentukan produk olahan pangan dan harus focus pada satu isu yang akan diangkat.

Taruni atas nama Fitria Widyasari Putri ia mengantkat isu mengenai “Pemanfaatan Limbah Tulang Ikan Patin untuk Meningkatkan Kandungan Kalsium pada Cookies Tulang Ikan”. Dalam proses penelitian dan KTPA taruni tersebut salah satunya harus memperhatikan beberapa faktor seperti factor sensori. Analisis ini sangat dibutuhkan dalam pengembangan produk pangan, penentuan umur simpan, evalusi produk selama pengolahan, penyimpanan dan pemasaran serta evaluasi produk itu sendiri.

David Indra Widianto menyampaikan kepada peserta seminar bahwa tujuan dari seminar proposal tersebut tiada lain untuk memberikan masukan dan arahan dari dosen penguji dan dosen pembimbing, sehingga proposal KTPA bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan pedoman penulisan karya ilmiah. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *