Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pangandaran – Unit Kesehatan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Virus Corona (Covid 19). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat dan diikuti oleh sdosen, pegawai dan taruna. Acara dibuka langsung oleh Pudir II Dinno Sudinno, S.Pi., M.T.

dr. Yati Nurhayati selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan bahwa sosialisasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi di tingkat kabupaten Pangandaran tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dokter menghimbau agar Warga Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mengenali gejala-gejala klinis virus corona dan upaya pencegahannya, mewaspadai orang yang baru datang dari daerah KLB, serta mengurangi kontak langsung di tempat umum dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Taruna jangan panik dan resah. Karena virus ini bisa dicegah,” ucap Dokter.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makanan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk. Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggorokan, lemah lesu dan sesak nafas.

“Bagi warga kampus Politeknik KP Pangandaran yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat,” pesannya. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *