Short Movie Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Raih Juara Festival Seni Nusantara 2019

Pangandaran – Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mengikuti kegiatan Festival Seni Nusantara (FSN) 2019. FSN 2019 mengangkat tema “Care of Archipelago” yang berarti Peduli Nusantara. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 Sekolah Kedinasan se-Indonesia salah satunya Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran. Acara digelar selama selama 2 hari yakni tanggal 31 Oktober sampai dengan 1 November 2019, bertempat di BPSDM Hukum dan HAM Gandul, Cinere.

Pada Festival ini diadakan 9 perlombaan yakni Lomba Tari Nusantara, Mural, Stand Up Comedy, Band, Musikalisasi Puisi, Photography, Short Movie, Vocal Group, Beat Box dan 1 lomba Mars dari masing-masing sekolah kedinasan. Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mengikuti semua kompetisi yang diadakan pada kegiatan FSN 2019. Taruna/I memiliki jiwa seni dan cinta akan budaya Indonesia.

Hadirnya taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran pada ajang tersebut memberikan warna kecerian untuk Perguruan Tinggi Kedinasan. Rani Rehulina Tarigan S.Pi., M.P dan Anas Noor Firdaus, M.Si selaku dosen pembimbing taruna pada kegiatan FSN 2019, mengatakan bahwa bakat-bakat terpendam taruna pilihan Politeknik Keautan dan Perikanan Pangandaran mencengangkan para juri. Kreatifitas tanpa batas dan totalitas membuahkan hasil yang membanggakan.

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran memang baru lahir, namun pada ajang bergengsi di tingkat nasional Sekolah Kedinasan Indonesia. Tim Short Movie berhasil memboyong prestasi yang membanggakan. Tim Short Movie yang diketua oleh Fajar M.R dan Gusti Alharist raih juara 2 FSN 2019. Namun tujuan utama dari FSN 2019 ini tiada lain untuk mempererat tali persahabatan antar perguruan tinggi kedinasan, meningkatkan daya kreatifitas dan semangat taruna/i Perguruan Tinggi Kedinasan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *