Semua Pasti Bisa!

Pangandaran – Film Coach Carter yang rilis pada tahun 2005 ini, ada banyak pelajaran tentang kehidupan dan pengalaman dari film tersebut yang bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Coach carter atau Ken Carter adalah mantan pemain basket yang mendapat beasiswa ke universitas karena prestasinya dalam basket. Dia ditawari untuk melatih Tim Basket SMA Richmond. Musim lalu tim itu hanya dapat memenangi 4 pertandingan saja. SMA Richmond bukanlah sekolah unggulan. Sekolah itu hanya mampu meluluskan 50% muridnya setiap tahun dan hanya 7% yang melanjutkan ke universitas. Dan untuk para pemain tim basket adalah siswa yang memiliki nilai akademik yang sangat buruk dan sering membolos pada saat jam pelajaran.

Coach Carter membuat peraturan yang cukup ketat dan baik. Peraturan dibuat untuk setiap anggota tim basket, mereka berlatih basket tetapi mereka harus dapat menghasilkan nilai yang baik atau bagus jika nilai mereka turun dari nilai sebelumnya, maka mereka harus keluar dari tim basket. “Seorang pemain basket (atau olahraga lainnya) yang handalpun harus memiliki nilai akademik dan perangai yang baik. Karena kemampuan basket semata tidak bisa menjamin masa depan kita. Kurang lebih itulah salah satu pesan yg bisa digali dari film “Coach Carter” yang ditonton bersama oleh taruna Politeknik KP Pangandaran pada Sabtu malam (14/11)” jelas Rizal selaku pembina.

Banyak pesan yang bisa diterapkan oleh taruna maupun tenaga pendidik Politeknik KP Pangandaran. Pusat Pembinaan Karakter Politeknik KP Pangandaran selalu berusaha yang terbaik untuk setiap taruna dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan oleh taruna. Dan pastinya dengan mengukur kemampuan taruna itu sendiri. Tidak hanya mengantarkan taruna berprestasi di bidang ekstrakurikuler semata melainkan harus berpertasi di bidang akademik dengan dibarengi dengan karakter yang baik pula. Semua pasti bisa!!! (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *