Selamat Datang Kepada Calon Taruna Taruni Terbaik di Kampus Technopreneur Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Rabu (23/09) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan kegiatan Penyambutan Taruna Baru Angkatan IV Tahun Akademik 2020/2021 dan Pembukaan Masa Orientasi Calon Taruna. Kegiatan dilaksanakan secara daring, kegiatan penyambutan tersebut diikuti langsung oleh calon taruna didamping orang tua. Pada kesempatan tersebut M. Romdonul Hakim, S.I.K., M.Si selaku ketua Panitia Penerimaan Taruna Baru Tahun Akademik 2020/2021 mengatakan bahwa Pelaksanaan penerimaan calon taruna baru pada Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dilaksanakan dengan metode daring (online) karena adanya pandemi covid-19. Adapun Jumlah pendaftar online berjumlah 367 orang terdiri dari 210 orang pendaftar putra dan 157 orang pendaftar putri.

Pada kesempatan tersebut DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M selaku Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran menyampaikan selamat kepada taruna taruni terpilih Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran di Kampus Technopreneur. Selain itu beliau pun memaparkan mengenai program prndidikan di Politeknik KP Pangandaran dengan menerapkan konsep dual sytem adalah sistem 3-2-1, yaitu 3 semester belajar teori di kampus, 2 semester di industri, dan satu semester mengerjakan tugas akhir. Sistem pendidikan vokasi, 6 semester/3 tahun, 94% kehadiran kelas, praktek dilaksanakan di laboratorium, workshop dengan lapanagn dengan porsi 70%, dan menulis laporan praktek sebagai laporan akhir.

Kami ucapakan selamat begabung di Politeknik KP Pangandaran dan selamat berjuang. Semoga kelak para calon taruna yang diterima dapat menjadi putra/putri bangsa yang bermanfaat dan berakhlak mulia. Selain itu dapat menerapkan Pilar 4C (Competence, Consistency, Commitment, and Conscience). (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *