Rindu Kuliah Offline

Pangandaran – Senin (18/01) Pandemi Covid-19 sudah hampir 1 tahun melanda negeri ini bahkan dunia. Dari bulan ke bulan, minggu ke minggu bahkan hari ke hari penderita covid-19 kian meningkat. Sampai hari ini data Covid-19 di Indonesia Positif 907929 Sembuh 736460 Meninggal 25987 sumber (https://www.covid19.go.id/). Bupati Pangandaran pun menerapkan kembali Pengetatan Wilayah ( Kerumunan dan keramaian di area publik tidak diperkenankan, Pusat pembelanjaan dan swalayan beroperasi dari pukul 07.00 sd. 20.00 WIB, Mobilitas orang di luar wilayah Pangandaran disarankan membawa hasil test antigen dan atau test swab (PCR) dan masih banyak lagi) semua itu dilakukan dalam Upaya Pencegahan Perkembangan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Dalam mencegah penyebaran virus corona Taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran sejak keluarnya surat edaran Bupati Pangandaran 16 Maret 2020 sampai sekarang melaksanakan kegiatan perkuliahan secara daring di rumah masing-masing. Sebuah pendidikan tinggi, tidak akan lengkap bila tidak ada kehadiran dosen dan murid yang bertatap muka langsung di ruang kelas yang sama. Dengan adanya pandemi covid-19 mengharuskan seluruh tenaga pendidik di Indonesia beradaptasi dengan sistem pembelajaran secara daring atau sering disebut pembelajaran jarak jauh (PJJ), dengan menggunakan aplikasi Zoom, Google Meet, dan Google Classroom. Itu semua dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Saat ini taruna taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran rindu akan perkuliahan secara offline, rindu akan kegiatan asrama, makan bersama, kegiatan malam, kegiatan praktikum di ruang kelas dibimbing langsung oleh dosen, bercengkrama dan mengerjakan tugas kuliah di perpustakaan yang nyaman, bahkan mereka rindu akan kegiatan ekstrakurikuler yang begitu menyenangkan seperti bermain voli pantai, futsal, tenis meja, atau hanya sekedar lari bersama di pinggir pantai.

Untuk mengobati rindu taruna taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, disini admin akan memberikan berbagai foto-foto situasi dan kondisi kampus kebanggaan Politeknik KP Pangandaran yang berada di Pangandaran-Jawa Barat saat ini. Covid-19 segeralah berlalu hilang dari muka bumi ini. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *