Poster Menarik Covid-19 Di Buat Oleh Taruna BDI

Pangandaran – Jumat (17/04) Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran meskipun melaksanakan kuliah secara online, namun sistem perkuliahan berjalan sebagaimana mestinya. Sejauh ini menurut pantauan kesehatan yang dilaksanakan oleh Pembina dan Kapusbinter kondisi taruna semua dalam keadaan sehat dan sudah berada di rumah-masing-masing.

Rani Rehulina Tarigan, S.Pi., M.P selaku dosen Prodi Budidaya Ikan (BDI), selain mengisi kuliah dengan menyampaikan mata kuliah Biologi Reproduksi Ikan untuk Taruna BDI remaja dan Mata kuliah Budidaya Sistem Resirkulasi untuk Taruna BDI madya. Rani sapaan akrab dosen kelahiran Sumatra Utara Medan ini memberikan tugas tambahan yakni mengenai Isu pandemi Covid-19.

Tugas tersebut yakni membuat poster menarik dengan isu Covid-19 dengan tujuan untuk Taruna lebih memahami pentingnya tinggal dan belajar dari rumah sesuai arahan pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Dari tugas tersebut dosen dapat melihat kreatifitas taruna dalam membuat poster menarik, informatif, dan di unggah di akun instagram taruna dengan men tag akun IG Politeknik KP Pangandaran. Dengan mekanisme tugas yang dibuat lebih cepat, menarik, isinya bagus pula sesuai dengan isu yang diangkat. Maka dosen akan memberikan reward menarik yang pastinya disukai dan bemanfaat.

Adapun dari hasil penilaian baik itu dari segi pengiriman tugas, upload di media sosial, serta isinya sesuai dengan isu yang diangkat. Maka ada tiga orang taruna terpilih yakni taruna atas nama Gagah Jaya Aditya, Galang Panji Kurniawan dan Gusti Alharist. Ketiga taruna tersebut merupakan Taruna Prodi BDI Madya. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *