Politeknik KP Pangandaran Gelar Festival Kewirausahaan

Pangandaran – Selasa (05/11) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran gelar Festival Kewirausahaan, acara festival kewirausahaan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab. Pangandaran Bapak Asep Nurdin H., M.M. Kegiatan festival kewirausahaan dilaksanakan di Lt Dasar Gedung Kuliah. Dr. Yaser Krisnafi., S.St.,Pi., M.T selaku pembina kewirausahaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran menyampaikan bahwa tujuan adanya kegiatan festival ini tiada lain mendorong taruna untuk membuat inovasi usaha khususnya dalam inovasi produk kelautan dan perikanan, dan melahirkamn minimalnya 10 % lulusan taruna Politeknik KP Pangandaran menjadi seorang pengusaha.

Pada kegiatan tersebut sekaligus dilakukan penilaian lomba kompetisi kewirausahaan taruna madya oleh dewan juri dari Universitas Prasetya Mulya Jakarta, Direktur Hits Seafood dan Ketua FORKOM Jabar Juara. Adapun inovasi usaha yang dibuat oleh taruna madya diantaranya CS’Bone (Stick Duri Ikan), Rainbow Fish Stick, Pedada Boba, Rhe’Covee, Facts Mangrove Chocolate, Glass Jelly (GAJE), Water Bike, Grovee (Mangrove Coffee), Jelly Mang Ice, dan Biru Laut (Biskuit Rumput Laut). Inovasi produk yang dibuat oleh taruna madya Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mendapat apresiasi langsung dari Asda 1 dan Ketua DPRD Kab. Pangandaran, Asep Nurdin berpesan bahwa “Pertajam insfirasi untuk membangun inovasi dengan memanfaatkan potensi alam Pangandaran”.

Festival kewirausahaan di penghujung tahun 2019 ini begitu meriah dan berwarna. Setiap pembeli yang belanjanya diatas Rp. 20.000, – mendapatkan kupon hadiah. Untuk pengundian kupon hadiah  bagi yang beruntung mendaptakan sepeda , setrikaan, dispenseder, blender dan masih banyak lagi. Hiburan live music pun tak kalah menambah keramaian acara festival kewirausahaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran. Pelaksana kegiatan festival tersebut  diketuai oleh Eka Wijayanti S.Si., M.Si dan Satriya Abrian, S.Si., M.Sc. Pemenang doorfrize beruntung mendapat sepeda adalah Rizal Atmanegara selaku pembina kece Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran.

Peserta lomba kewirausahaan taruna madya setelah dewan juri meneliti dan mempertimbangkan hasil inovasi kewirausahaan peserta kompetisi wirausaha taruna dengan kriteria penilaian terdiri dari proposal bisnis, presentasi bisnis dan pameran produk pada acara festival bisnis maka menetapkan sebagai Juara 1 Rhe’covee, Juara 2 Rainbow Fish Stick, dan Juara 3 Jelly Mang Ice.(psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *