Politeknik KP Pangandaran Bersama BPS Kab. Ciamis Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Pangandaran – Rabu (27/11) Badan Pusat Statistik Kabupaten Ciamis Gelar Sosialisasi Persiapan Sensus penduduk 2020 di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat yang diikuti oleh dosen,pegawai dan taruna. Dr. Yaser Krisnafi, S.St.Pi., M.T secara langsung membuka acara kegiatan sosialisasi. Beliau pun bertindak sebagai narasumber dan mengangkat tema Pemanfaatan data dalam Kegiatan Penelitian Akademik. Beliau menyampaikan bahwa belajar dan memahami data itu sangat penting. Data sebagai bahan penelitian dan data sebagai bahan dasar untuk mengambil sebuah kebijakan.

Navi Hendri, M.M selaku Kepala Badan Pusat Stastistik Kabupaten Ciamis bertindak sebagai narasumber ke 2 (dua) mengangkat tema Statistik Dasar dan Sensus Penduduk 2020. Beliu menyampaikan bahwa belajar statistik itu mudah dan indah, jika ada kemauan dan jika tahu ilmunya  dan pastinya dengan cara belajar secara bertahap. Dalam upaya pengumpulan data melalui kegiatan sensus penduduk, Kepala BPS Kab. Ciamis mengatakan pada sensus 2020 menggunalan sistem online dan verifikasi lapangan. Kegiatan sesusus 2020 akan dilaksanakan dari bulan Februari hingga Maret. Dari sensus ini diharapkan ada satu data kependudukan yang bisa digunakan semua instansi, sehingga tidak ada lagi perbedaan data terkait jumlah penduduk. Sensus Penduduk 2020 dengan #MencatatIndonesia.

Dikatakan, sensus penduduk 2020 ini akan strategis karena akan berupaya menyatukan data kependudukan di seluruh Indonesia. Data kepndudukan memliki peran penting dalam mewujudkan kebijakan pemerintah. Diakhir pemaparan beliaupun berpesan kepada semua peserta sosialisasi untuk senantiasa bijak dalam memberikan data pribadi dan ikutilah kegiatan sesus penduduk 2020. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *