Politeknik KP Pangandaran Bagikan Ratusan Nasi Ikan Kepada Masyarakat

Pangandaran – Kamis (30/04) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan kegiatan Gerakan Berbagai “Nasi Ikan” untuk masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memperhatikan kondisi saat ini karena adanya Pandemi Covid – 19. Selain itu bertepatan dengan bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah untuk senantiasa berbagi kebaikan.

Ratusan nasi bungkus dibagikan langsung kepada nelayan dan masyarakat tidak mampu yang berada di sekitaran Pelabuhan Cikidang dan warga masyarakat Dusun Kamurang RW 12 Desa Babakan Kec. Pangadaran yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Dalam hal ini di pimpin langsung oleh DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M selaku Direktur Politenik Kelautan dan Perikanan  Pangandaran dan Dr. Yaser Krisnafi, S.St.Pi., MT selaku Pudir 1.

Namun dalam upaya menghindari adanya kerumunan masa maka Politeknik KP Pangandaran bekerjasam dengan pemerintah Desa Babakan dalam kegiatan pembagian nasi Ikan. Dalam hal ini Kepala Desa Babakan yang diwakili oleh Ibunya menunjuk  Ngadimin selaku Ketua RW 12 untuk menerima langsung ratusan Nasi Ikan (bungkus) untuk didistribusikan kepada masyarakat RW 12 yang terdiri dari RT 1,2,3,4, dan 5.

Dengan adanya kegiatan berbagi Nasi Ikan ini Ketua RW 12 merasa senang bahwa  sangat tepat dengan adanya kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Politeknik KP Pangandaran. Apalagi dalam kondisi saat ini sangat membantu untuk warga yag kurang mampu. Selain itu Politeknik KP Pangandaran pun mensosialisasikan ajakan Ayo Makan Ikan. Dengan mengkonsumsi ikan sangat baik untuk daya tahan tubuh atau imunitas. Dengan daya tahan tubuh yang sehat, tentunya tidak akan mudah terserang yang namanya virus corona. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *