“Politeknik KP Pangandaran Anti Narkoba, Stop Hoax” Jaksa Masuk Kampus

Pangandaran – Rabu (04/03) Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran mengikuti kegiatan Kuliah Umum “Jaksa Masuk Kampus”. Dalam hal ini Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Ciamis. Acara dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat dibuka langsung oleh DH. Guntur Prabowo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Kuliah Umum diharapkan taruna dapat mengetahui bahwa keilmuan itu tidak hanya masalah kelautan dan perikanan saja, melainkan banyak keilmuan yang harus diketahui salah satunya masalah hukum. Selain itu diharapkan taruna lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Pada kesempatan tersebut dari pihak Kejaksaan Negeri Ciamis Bapak Femi Irvan Nasution, SH., MH menyampaikan bahwa pada kegiatan Jaksa Masuk Kampus ini tiada lain untuk lebih dekat dengan generasi milenial. Bahwa kejaksaan itu tidak menakutkan melainkan sangat dekat dengan masyarakat. Adapun materi yang akan disampaikan oleh pembicara adalah stop hoax, Ujaran Kebencian, Bahaya Narkoba dan Ilegal Fishing.

Kendar Sudaryana SH pada materi stop hoax dan ujaran kebencian. Beliau berpesan bahwa dampak dari berita hoax yang di share di media sosial itu merupakan fitnah serta akan dikenakan sangsi sesuai ketentuan berlaku. Sedangkan materi mengenai Narkoba di jelaskan oleh Dessy Adhya Purwandiny SE., SH. Untuk generasi milenial jangan sesekali dekati yang namanya narkoba/narkotika karena akan merusak generasi muda penerus bangsa. Diakhir acara Kasi Intelijen Kejari Ciamis Femi Irvan nasion berpesan kepada taruna Politeknik KP Pangandaran untuk menjauhi narkoba dan jauhi berita hoax. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *