Perkuliahan Zonasi Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Selasa (03/11) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran hari ini melaksanakan kegiatan perkuliahan kluster/ zonasi kegiatan dilaksanakan sampai dengan tanggal 06 November mendatang. Dengan adanya pandemi covid-19 ini maka kegiatan praktik taruna sedikit berkurang maka dari itu Program Studi dan AAK Politeknik KP Pangandaran melaksanakan kegiatan perkuliahan zonasi. Perkuliahan zonasi dibagi berdasarkan domisili terdekat taruna. Perkuliahan kluster zonasi dibagi berdasarkan 2 zonasi, yakni: zona inti dan zona titipan. Zona inti merupakan zona yang dikunjungi oleh Dosen Politeknik KP Pangandaran ke Balai-balai, Instansi Pemerintah dan Swasta. Sedangkan zona titipan merupakan zona yang tidak dikunjungi oleh Dosen Politeknik KP Pangandaran, tetapi dibawah bimbingan dan pantauan instruktur dari Balai-balai, Instansi Pemerintah dan Swasta.

Kegiatan perkuliahan zonasi dilaksanakan di 15 zonasi dengan rincian sebanyak 6 zona untuk Program Studi Budidaya Ikan (BBUG- Pangandaran, Kampus dan Pabrik Pakan Mandiri, Ernawati Farm Galunggung Tasikmalaya, BBI Banjarnegara, EMB Fish Farm / Labaik Koi, BKIPM Bandung dan BBAL Lampung), 5 zona untuk Program Studi Pengolahan Hasil Laut (Kampus dan UMKM/ Poklashar, Cv. Rizky Food, BPPP Tegal, PT. Lucky/ BRPBAT Sempur, Cv. Taruna Mina Food dan NM Food Tegal) dan 4 zona untuk Program Studi Teknologi Kelautan (Lab. Komputasi & Numerik Bulaksetra, BPPT Balai Teknologi Infrastruktur Pelabuhan dan Dinamika Pantai, dan PUSHIDROS).

Selama kegiatan perkuliahan zonasi berlangsung semuanya mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan adanya kegiatan perkuliahan zonasi taruna dapat bertatap muka langsung dengan dosen. Diskusi secara langsung dengan dosen dan narasumber, dapat melihat dan praktik langsung di tempat zonasi perkuliahan dengan suasana dan pengalaman baru baik untuk taruna maupun dosen. Kegiatan perkuliahan zonasi sebagai salah satu upaya mendukung kegiatan perkuliahan taruna Politeknik KP Pangandaran yang merupakan Perguruan Tinggi Vokasi. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *