Penyerahan Lulusan Politeknik KP Pangandaran Kepada Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran

Pangandaran – Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran pada hari Selasa (11/08) melaksanakan kegiatan penyerahan Lulusan Taruna Politeknik KP Pangandaran Asal Kab. Pangandaran Kepada Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran. Kegiatan berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kab. Pangandaran. Pada kegiatan tersebut Bupati Pangandaran berkenan hadir dan menerima langsung lulususan taruna Poltek KP Pangandaran Angkatan I.

Pada kesempatan tersebut DH. Guntur Prabowo selaku Direktur Poltek KP Pangandaran menyampaiakan bahwa Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran adalah salah satu lembaga Pendidikan Tinggi di Kementrian Kelautan dan Perikanan mempunyai tugas menyelenggarakan program pendidikan vokasi dibidang kelautan dan perikanan.

Selain itu Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dalam perjalanannya telah melalui proses akreditasi program studi, dimana tiga program studi tersebut telah mendapatkan akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain pencapaian akreditasi, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran juga ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) di bidang kelautan dan perikanan oleh LSP KP (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Kelautan Perikanan) serta masih banyak lagi prestasi-prestasi yang telah di raih oleh taruna Poltek KP Pangandaran.

Bupati berpesan kepada para lulusan Taruna Politeknik KP Pangandaran agar dapat mengembangkan potensi dan kapasitas diri yang telah diperoleh selama mengikuti proses pendidikan di Poltek KP Pangandaran. Ilmu yang didapat untuk diaplikasikan dalam upaya mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada khususnya dibidang kelautan dan perikanan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *