Pemenang Lomba Kewirausahaan Taruna Politeknik KP Pangandaran Berkunjung Ke Monggo Chocolate Jogjakarta

Pangandaran – Senin (18/11) Pemenang Lomba Kewirausahaan Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran atas nama Farah, Fadhil Nursamsi dan M Rizaldi Ramadhan. Ketiga orang taruna tersebut merupakan taruna Pordi Pengolahan Hasil Laut, inovasi olahan yang dibuatnya adalah Rhe’covee yang menjuari Lomba Kewirausahaan Taruna 2019 Tingkat Politeknik KP Pangandaran. Pada hari Jumat (15/11) Farah dan kedua temannya melaksanakan kunjungan kegiatan kewirausahaan ke Cokelat Monggo Jogjakarta.

Cokelat Monggo didirikan oleh pria berasal dari Belgia yang bernama Thierry. Thierry menciptakan cokelat dengan rasa khas Belgia dengan menggunakan sumderdaya alam khas Jogjakarta. Kata “Monggo” yang berarti “silahkan” selalu digunakan oleh orang-orang Jogja untuk mempersilahkan orang-orang yang sedang berkunjung sebagai rasa hormat. Kata “monggo” yang identik dengan Jogja, akhirnya dijadikan nama untuk produk cokelat ini agar mudah diingat. Sehinga terkenal dengan sebutan Monggo Chocolate.

Farah dan kedua temannya praktek langsung cara membuat cokelat yang enak dengan berbagai toping dipandu langsung oleh Yanuari Chistyawan. Serta mempelajari bagaimana cara membuat berbagai bentuk cokelat untuk lebih menarik. Kegiatan kunjungan industri taruna didampingi langsung oleh Direktur Politeknik KP Pangandaran DH. Guntur Prabowo A.Pi., M.M dan Perwakilan Dosen Prodi PHL.  Selain belajar mengenai proses pembuata cokelat, taruna mengunjungi Museum Chocolate dan melihat langsung tempat produski Monggo Chocolate yang lokasinya tidak jauh dari Museum Chocolate.

Dengan adanya kegiatan kunjungan belajar ini David Indra Widianto, S.St.Pi, M.Tr.Pi selaku Dosen PHL Poltek KP Pangandaran berharap bahwa taruna dapat memahami bagaimana cara membuat produk olahan yang baik dan siap bersaing di dunia industri dan dunia usaha.

“Saya merasa senang dan bangga dapat berkunjunga ke Monggo chocolate, banyak ilmu yang didapatkan untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada Politeknik KP Pangandaran, yang telah memberikan kesempatan kepada kami” jelas Farah saat setelah mengikuti rangkain kegiatan kunjungan di Cokelat Monggo. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *