Pelantikan Taruna Angkatan 3 Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Mencetak SDM Unggul Untuk Indonesia Maju

Pangandaran – Senin (04/11) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran laksanakan Upacara Pelantikan Taruna Angkatan Ke 3. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat dan dihadiri langsung oleh Asisten 1 Kab. Pangandaran Tatang Mulyana SH. MM., Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Nurdin H. M.M, SKPD Kabupaten Pangandaran, POS AL, Kepala BNN Kab. Ciamis dll. Tema yang diangkat pada kegiatan pelantikan taruna  adalah Mencetak SDM Unggul untuk Indonesia Maju.

Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan bahwa taruna yang dilantik hari ini, telah mengikuti berbagai kegiatan diantaranya Masa Orientasi Taruna Baru (MOSTAR), Latihan Dasar Kemiliteran, dan Masa Pembentukan Karakter Bangsa tanggal 23 September dan akan berakhir pada tangal 20 Desember 2019. Pelantikan taruna ini selayaknya menjadi kebanggaan dan rasa syukur kita semuanya, momentum pelantikan ini menjadi puncak namun demikian bukanlah merupakan akhir perjalanan dalam meraih prestasi namun justru merupakan awal dari proses pembelajaran.

Upacara pelantikan berjalan dengan khidmat bahkan mengharukan. Penyematan atribut secara simbolis oleh Ketua DPRD Kab. Pangandaran dan disaksikan oleh Asisten 1 dan Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran. Penyematan diwakili oleh Taruna atas nama Cahyo Widjayanto dan taruni Meliana Anjarsari. Ketika salah seorang taruna menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “ayah” semuanya menangis menitikan air mata rasa haru. Orang tua dan tamu undangan semuanya larut dalam keharuan atas dilantiknya anak-anak pilihan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran.

Asisten 1 Kabupaten Pangandaran menyampaikan selamat kepada taruna taruni yang telah dilantik, dan beliau mengatakan rasa bangga atas berdirinya Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran. beliaupun menyampaikan pesan dari Bupati Pangandaran bahwa Pendidikan itu tidak hanya sampai D3 namun harus dilanjutkan sampai jenjang S1, untuk itu Pemerintah Kabupaten Pagandaran siap mendukung taruna/i berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1. Dengan support anggaran melalui APBD daerah. (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *