“Ocean Art” Taruna Politeknik KP Pangandaran

Pangandaran – Selasa (08/12) kegiatan taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) tidak hanya mengikuti kegiatan pembelajaran kuliah semata. Pusat Pembinaan Karakter (PUSBINTER) Taruna  dibawah pimpinan Pudir III (Abdul Rahman, A.Pi., M.Si) selalu memfasilitasi kegiatan taruna dibidang ektrakurikuler. Sebelumnya admin telah menjelaskan mengenai kegiatan malam taruna “No Night With Nothing”. Sama halnya pada minggu ini kegiatan setiap malam berjalan sebagaimana mestinya.

Dari kegiatan pembelajaran malam ini terlihat bakat-bakat terpendam para taruna yang selama ini belum diketahui. Dari kegiatan kesenian yang dipandu langsung oleh Dosen Kennedi Sembiring, S.Kel., M.Sc. Pada kegiatan minggu ini mengusung tema seni rupa. Setiap taruna ditugaskan membuat sebuah karya seni rupa bertema “Ocean Art”. Dari karya-karya yang dibuat oleh taruna-taruni PKPP sungguh menakjubkan, diluar dugaan. Imaji-imaji yang dibuat menggambarkan kondisi kelautan dan perikanan saat ini.

Ada sebuah gambaran yang melukiskan kondisi seorang nelayan mengayuh sabar menyisir teluk senja, menerjang ombak dan menantang maut, demi mendaptkan rezeki sebagai penyambung nyawa keluarga. Lukisan tersebut dibuat oleh taruni atas nama Isnaeni Rachmawati, dan masih banyak lagi. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *