No Nights With Nothing

Pangandaran– Jumat (0412) Malam hari buat kebanyakan orang mungkin dihabiskan buat nonton, nge-game atau tidak melakukan apapa. Namun tidak demikian dengan malam-malamnya taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP). Malam-Malam mereka diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Pembina Politeknik KP Pangadaran bekerjasama dengan senat taruna melaksanakan kegiatan malam taruna secara virtual melalui link yang telah disediakan. Atau melakukan kegiatan nonton bersama dan belajar bersama, banyak hal yang dilakukan oleh Pusat Pembinaan Karakter Taruna (PUSBINTER) PKPP dalam upaya mewujudkan kebersamaan meskipun di tengah pandemi covid-19 tanpa adanya tatap muka namun antara taruna, pembina bisa melakukan kegiatan bersama.

Seperti halnya kegiatan pada Rabu malam kemarin taruna PKPP mendapatkan ilmu mengenai Ilmu Komunikasi. Ilmu komunikasi sangatlah penting untuk kita selaku manusia sosial. “Jika ingin sukses wajib menguasai Ilmu Komunikasi” itulah yang disampaikan oleh Helmi Yahya dari video yang dibagikan oleh Pembina Aprilia Novitasari kepada taruna. Banyak pesan dan ilmu dari nontonan video tersebut.Pada Kamis malam, kegiatan rutin kerohanian islam yang dipandu langsung oleh Endri Yanto mengajak taruna-taruni muslim melakukan kegiatan murojaah bersama, membaca suart-surat pendek, dan pastinya membaca surat Yasin. Kegiatan ini tiada lain untuk terus menanamkan etika & menunaikan kewajiban sebagai umat islam untuk terus menuntut ilmu meski sedang dimasa pandemi, khususnya untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari suatu ilmu. Niscaya Allah memudahkannya ke jalan menuju surga”. HR TirmidziJumat malam pun ada kegiatan taruna yang sangat mengasikan yakni dimana kegiatan unjuk kabisa atau bakat taruna.

Jumat malam difokuskan kegiatan kesenian yang di bimbing langsung oleh Kennedi Sembiring.Sabtu malam taruna-tauni menonton film mengenai Film inspiratif berjudul “The Billionair” yang mengisahkan tentang perjuangan seorang anak muda hingga menjadi pengusaha sukses menjadi menu tontonan taruna pekan ini, yang disajikan oleh pembina kece Rizal Atmanegara.Minggu malam taruna-taruni mengikuti kegiatan extrakurikuler komputer dan membahas bagaimana cara membuat penomoran, header dan footer. Dengan tujuan untuk mempermudah taruna dalam membuat tugas karya tulis serta tugas kuliah yang disampaikan langsung oleh pembina Safingi Alamsyah.Senin Malam Taruna menyimak video pembelajaran dari channel youtube Guru Mr. D yang membagikan Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris dari 0, singkat padat namun mudah jika terus dipraktikkan. So, taruna PKPP itu No Nights With Nothing. (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *