MENGGALI INSPIRASI DARI FILM

Selama masa pendemi Covid 19, kegiatan pembinaan taruna di asrama dipindahkan ke rumah. Kegiatan malam hari diisi dengan kegiatan bermanfaat. Khusus malam minggu, taruna melaksanakan nonton bareng. Bukan hanya taruna, dosen dan orangtua pun ikut serta. Film yang ditonton merupakan film pilihan yang inspiratif. Seusai nonton, taruna harus menjelaskan pelajaran yang diperoleh dari film melalui google form.Film yang diputar pada Sabtu 7 Oktober 2020 ini yaitu film India berjudul “Taare Zameen Par, Every Child is spesial”. Film ini mengisahkan perjuangan seorang guru untuk mengajari seorang anak disleksia bernama Ishaan.

Dia mampu mengenali potensi Ishaan dan mengajarinya dengan metode yang unik sehingga dia bisa menjadi juara. Film ini memberikan banyak inspirasi bagi guru/dosen, orang tua, maupun murid tentang bagaimana semestinya pendidikan itu berjalan. Pendidikan konvensional, seringkali membuat anak menjadi bodoh, bukannya pintar. Utamanya bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.Sebagaimana pernyataan Albert Einstein :”Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing it is stupid Setiap orang itu jenius.

Tapi jika Anda menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidupnya dia akan percaya bahwa dirinya bodoh)”.Semoga pesan-pesan dalam film ini mampu menginspirasi dosen, taruna dan orang tua PKPP untuk menciptakan pendidikan yang ramah bagi semua…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *