Mari Berdayakan Sumberdaya Yang Ada, Untuk Meningkatakan Produksi Budidaya Perikanan

Jakarta– Senin (26/10) Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan aset yang dimiliki oleh satuan kerja lingkup Badan Riset Dan Sumberdaya Manusia Kelautan Dan Perikanan (BRSDM-KP) untuk mendukung peningkatan produksi perikanan budidaya nasional serta peningkatan kompetensi peserta didik dan masyarakat perikanan, maka dilakukan pengajuan pinjaman dari koperasi lingkup BRSDM kepada Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP). Maka dari itu hari ini dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Persetujuan Pinjaman dari Lembaga LPMUKP untuk Koperasi lingkup BRSDM.Acara dilaksanakan di Ballroom Gedung Mina Bahari III-Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sjarief Widjaja selaku Kepala BRSDM-KP menyampaikan laporan kegiatan Peningkatan Produksi Budidaya Perikanan Melalui Optimalisasi Aset BRSDM Bekerjasama Dengan BLU- LPMUKP. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa terdiri dari 18 koperasi dan 2 kelompok penyuluh bersama masyarakat yang menerima bantuan pinjaman modal kerja. Adapun koperasi-koperasi dari UPT pendidikan antara lain Politeknik AUP, Sidoarjo, Sorong, Karawang, Pangandaran, Bone, Jembrana, SUPM Kota Agung, Ladong, Pariaman, Tegal, Bone, dll.

Pada kesempatan tersebut Menteri KKP Bapak Edhy Prabowo menyampaikan sambutan bahwa acara hari ini intinya adalah kita memperteguh semangat kita, upaya kita dalam mepercepat arahan presiden untuk memboosting cita-cita kita menyelesaikan tugas kita untuk membuat masyarakat tersenyum. Beliaupun mengucapkan terima kasih atas inisiasi yang telah dilakukan oleh jajaran BRSDM. Pada kesempatan tersebut Pak menteri pun membacakan pantun yakni “putri menari dengan lincahnya, tarian menyambut kerajaannya, mari berdayakan sumberdaya yang ada, untuk meningkatakan produksi budidaya perikanan” (psp).

11Supry Ars, Edwin P dan 9 lainnya1 Komentar

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *