Lomba Instastory Creative ‘Semangat Pahlawan, Semangat Pemuda Masa Kini’

Pangandaran – Kamis (12/11) Setiap tahunya bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan yang diperingati secara serentak setiap tanggal 10 November . Peringatan ini sebagai penanda bagi perjuangan para Pahlawan terdahulu yang rela berkorban jiwa dan raga mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di tahun 2020 Pemerintah mengusung tema ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. Meskipun di era pandemic covid -19 ini tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memperingati serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dimedan perang.Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dalam rangka memeriahkan dan mengenang para pahlawan mengadakan kegiatan lomba Instastory Creative dengan menggunakan media sosial Instagram. Dengan ketentuan peserta membuat Instastory dengan tema ‘Semangat Pahlawan, Semangat Pemuda masa kini’ dengan sekreatif mungkin. Instastory bisa berupa gabungan foto, infografis sederhana, maupun video pendek Instastory 15 detik.

Dibuat dengan sekreatif mungkin dengan menyesuaikan tema dari panitia. Peserta lomba merupakan taruna/i Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran.Begitu banyak taruna/i membuat video Instastory Creative dengan mengusung semangat pahlawan dan membuat dewan juri kebingungan untuk menentukan pemenang.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Pikri Abdullah ( PHL Remaja) juara 1 dalam video ia dengan semangat 45 dengan mengenakan baju putih yang dilumuri tinta merah seolah menggambarkan darah yang membasahi tubuhnya, sebari mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Lain halnya video yang dibuat oleh Gusti Alharist (BDI Perdana) juara 2 dia membuat video yang menggambarkan antara para pejuang dan taruna PKPP. Ucu Sri (PHL Remaja) selaku taruni remaja meraih juara 3 video dia menghormati para pahlawan dan bangga akan tanah air. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *