Kunjungan dari SUPM Tegal

Pangandaran – Jumat (18/09) Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M di dampingi oleh Pudir 2, Pudir 3, Kasubag, Kaprodi, Kanit menerima kunjungan dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Tegal. Sehubungan renacan pengembagan SUPM Tegal Menjadi Politeknik KP Tegal maka tim melakukan kunjungan ke Politeknik KP Pangandaran. Maskuri, S.Pi., M.Si Kepala SUPM menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut tiada lain ingin belajar dari Poltek KP Pangandaran mengenai penyusunan program studi baru, penyiapan SDM, dan pemenuhan dokumen-dokumen seta langkah-langkah yang harus di tempuh.

Direktur Politeknik KP Pangandaran menjelaskan bahwa Politeknik KP Pangandaran menyelenggarakan pendidikan vokasi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Kelautan dan Perikanan, sejalan dengan Visi Politeknik KP Pangandaran yaitu Mencetak SDM yang unggul dalam bidang IPTEK Terapan dan Technopreneur Kelautan dan Perikanan serta menjadi Lembaga Pendidikan Vokasi terbaik pada level Indonesia pada tahun 2030.

Selain itu Politeknik KP Pangandaran berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkualitas, berkarakter dan menerapkan Pilar 4C (Competence, Consistency, Commitment, and Conscience). Politeknik KP pangandaran telah mengimplementasikan kurikulum dual system (sistem ganda). Konsep dual sytem adalah sistem 3-2-1, yaitu 3 semester belajar teori di kampus, 2 semester di industri, dan satu semester mengerjakan tugas akhir. (psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *