Kunjungan dari BAPPEDA Pangandaran

Pangandaran – Selasa (24/11) Dr. Yaser Krisnafi, M.T selaku Pudir I Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran menerima kunjungan tamu dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pangandaran. Desi Apriani, S.Si., selaku Kasubid Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kabupaten Pangandaran menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk berkoordinasi mengenai penyusunan Roadmap Sistem Inovasi Daerah (SIDA) Kabupaten Pangandaran.

SIDa diangkat dan dibahas dalam Peraturan Bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia No. 3 tahun 2012 dan Kementerian Riset dan Teknologi No. 36 tahun 2012 tentang Penguatan Sistem Inovasi Daerah dan juga selaras dengan Undang-Undang No. 18 tahun 2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan IPTEK, serta secara aplikatif pun dipertajam melalui UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa perlu adanya inovasi dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja pemerintahan.

Maka dari itu Pemerintah daerah dalam hal ini BAPPEDA Pangandaran berdiskusi langsung dengan Pudir I, mengenai pemecahan dan solusi dalam upaya meningkatkan inovasi khususnya dibidang kelautan dan perikanan Pangandaran. Pada kesempatan tersebut Pudir I memperlihatkan langsung inovasi yang telah dilakukan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran dalam pengembangan bubidaya udang vaname yang telah lama dilakukan, dan masih banyak lagi inovasi yang telah dilakukan maupun dalam proses pengembangan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *