Kami Pahlawan Masa Kini, Untuk Indonesia Maju

Pangandaran – Minggu (10/11) dosen, pegawai, taruna dan catar Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional 2019 di Halaman Kampus. Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November ini sangat penting untuk diperingati. Dikarenakan pada tanggal tersebut rakyat Indonesia dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaanya di Indonesia. 

Dengan adanya memperingati hari Pahlawan ini tiada lain agar generasi muda tidak lupa akan sejarah dan perjuangan. Peristiwa heroik di Surabaya pada tahun 1945 banyak korban berjatuhan. Sehingga untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan sudah seharusnya kita memperingati hari pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera.

Pudir I Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Bapak Dr. Yaser Krisnafi, S.St.Pi., M.T. Selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan menganggkat tema Aku Pahlawan Masa Kini, dengan harapan setiap insan Indonesia memiliki semanagat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuannya masing-masing. Untuk itu selaku generasi muda mari meraih prestasi yang membanggakan serta berkontribusi yang bermanfaat untuk kemajuan negeri dan jadilah generasi yang unggul untuk Indonesia maju”.   Pungkasanya.  (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *