Inovasi Produk Taruna Prodi TKL (Seminar Praktik Kerja Lapang Taruna TKL)

Pangandaran – Selasa (21/01) taruna perdana prodi Teknologi Kelautan (TKL) minggu inimerupakan minggu terakhir kegiatan seminar Praktik Kerja Lapang (PKL). Kegiatan seminar dilaksanakan di ruang Kelas Lt. 1 Gedung Kuliah. Mekanisme kegiatan seminar tidak jauh berbeda dengan prodi BDI maupun PHL. Namun kegiatan seminar dan pembuatan laporan PKL taruna perdana prodi TKL ada yang berbeda. Yakni masing-masing taruna harus memiliki sebuah inovasi produk.
Membuat sebuah inovasi produk itu sangat penting bagi taruna prodi TKL. Sebagai taruna Teknologi Kelautan harus membuat sebuah terobosan dalam mengikuti perkembangan teknologi dan digitalisasi yang tak bisa dihindari. Dengan adanya sebuah inovasi produk baik itu berupa prangkat keras (hardware, mapun perangkat lunak (software) bisa mendorong dunia usaha dan dunia industry (DUDI) khususnya dunia perikanan dan kelautan.

Seperti halnya taruna atas nama M. Rizha Isa Mahendra, dia membuat sebuah Teknologi Pembuatan Garam Beryodium Dalam Rangkan Meningkatkan Nilai Produksi Garam Di Tambak Garam Kincir Bendungan Cirebon. Dia harus mempresentasikan dan mempertahan inovasi yang telah ia buat di depan dewan penguji dan dosen pembimbing. Inovasi produk yang dibuat dan di sampaikan pada kegiatan seminar PKL dapat digunakan sebagai karya tulis yang sering disebut Karya Ilmiyah Praktik Akhir (KIPA). Maka dari itu taruna prodi TKL berlomba-lomba dam membuat sebuah inovasi produk yang pastinya dibimbing langsung oleh dosen-dosen ahli. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *