Inovasi Produk Berbahan Dasar Rumput Laut

Pangandaran – Kamis (16/01) taruna madya prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL) hari ini melaksanakan kegiatan  Praktikum Pengembangan Produk Konsumsi. Kegiatan Praktikum dilaksanakan di ruang TEFA Lt. 2 Gedung Kuliah, di dampingi langsung oleh Nusaibah, S.Si., M.Si sebagai dosen pengampu. Taruna di bagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing kelompok mebuat inovasi olahan produk berbahan dasar rumput laut.

Nusaibah menyampaikan bahwa kegiatan praktikum ini bertujuan untuk mengajarkan taruna membuat produk berbahan dasar rumput laut dalam upaya mengembangkan olahan berbahan dasar rumput laut. Saat kegiatan praktikum berlangsung taruna begitu antusias dan semangat untuk membuat inovasi olahan makanan yang menarik, bercita rasa, dan pastinya berdaya saing.

Dari hasil kreatifitas dalam upaya mengembangkan produk makanan berbahan dasar rumput laut. Maka dihasilkan  inovasi produk diantaranya Donat Rumput Laut, Potato Seaweed, Dan Pie Rumput Laut. Selain berparas menarik dan menggugah selera, olahan makanan berbahan dasar jenis rumput laut Eucheuma cottonii memiliki nilai gizi yakni adanya kandungan oksidan, vitamin, mineral yang sangat baik untuk tubuh. So, selain rasanya enak, dan tampilannya menarik inovasi olahan makanan tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan dan dapat menjadi  pangan fungsional. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *