Igfirlii dan Kincir Mininya

Pangandaran – Senin (24/2) taruna perdana prodi Budidaya Ikan (BDI) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan kegiatan sidang seminar proposal KTPA. Karya Tulis Praktik Akhir (KTPA) adalah tugas akhir/praktik akhir taruna jenjang D-3 dengan tujuan untuk melatih taruna dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang sesuai dengan bidang keahlian terapannya.

Taruni atas nama Igfirlii Amatullah Nabilah, meskipun ia seorang taruni BDI yang notabene pembutan KTPA tidak dianjurkan untuk membuat sebuah produk teknologi yang diterapkan oleh taruna Teknologi kelautan (TKL). Namun ia meyakinkan dosen pembimbingnya untuk mebuat sebuah inovasi produk dalam upaya mendukung budidaya udang vaname skala rumah tangga. Alat tersebut diberi nama Aplikasi Kincir Mini. Kincir Mini tersebut membuat menarik dan menggelitik dosen penguji dn pastinya memberikan arahan dan masukan untuk keberhasil kincir mini yang akan dibuat oleh taruni kelahiran Bekasi tersebut.

Kegiatan seminar dilaksanakan di ruang kelas Lt. 1 Gedung Kuliah. Pada kesempatan tersebut dosen penguji Ega Aditya Prama, S.Si., M.Si dan Muhammad Akbarurrasyid M.P menyampaikan pesan kepada Igfirlii untuk selalu menambah pengetahuan dengan membaca literature untuk menambah pengetahuan dalam proses pembuat karya tulis dan produk yang dibuat. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *