“Give Blood, Save a Life”.

Pangandaran – Selasa (10/03) Unit kesehatan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran yang di ketuai oleh Endri Yanto S.Kep., Ners, pada hari Jumat (06/03) melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangandaran mengusung tema “Give Blood, Save a Life”.

Mengundang semua elemen civitas akademika mulai dari taruna, dosen, pegawai, dan semua prodi yang ada di Politeknik KP Pangandaran.“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” jelas Endri. Donor darah dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan selesai di Lt. Dasar Gedung Rektorat.

Antusias pendonor terlihat dari awal kegiatan ini dilaksanakan. Pendonor harus melewati beberapa prosedur, sebelum menyumbangkan darahnya. Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin.

Secara keseluruhan, kegiatan donor darah kali ini berjalan lancar. Kegiatan donor darah di kampus Politeknik KP Pangandaran yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pangandaran ini tsudah ke tiga kalinya. Kesadaran warga kampus Politeknik KP Pangandaran untuk mendermakan sedikit darahnya meningkat. Karena mereka sadar bahwa setetes darah yang mereka berikan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *