Generasi Unggul Untuk Indonesia Maju

Pangandaran – Senin (28/10) hari ini tepat Hari Sumpah Pemuda yang Ke-91. Jajaran direktur, dosen, pegawai, taruna dan catar Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019 berlangsung di Halaman Kampus. Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober merupakan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Dengan adanya memperingati hari Sumpah Pemuda ini tiada lain agar generasi muda tidak lupa akan sejarah. Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengambil tema “Bersatu Kita Maju“.Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Bapak DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M. Selaku Inspektur Upacara dalam sambutannnya menyampaikan bahwa “Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”.

Untuk itu saat ini Negara Indonesia membutuhkan para pemuda yang yang memiliki karakter yang Tangguh, memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Beliau berpesan bahwa jadilah pemuda yang memiliki intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda yang memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.Untuk itu Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran siap mencetak Genarasi Unggul Untuk Indonesia Maju.  (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *