Fajar Alhabsi Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Ikuti Pelatihan Lestari Kuliner Indonesia 2019

Pangandaran – Rabu (23/10) Fajar Alhabsi salah seorang taruna perdana Prodi Teknologi Kelautan, mengikuti kegiatan Pelatihan Lestari Kuliner Indonesia 2019. Produk yang dia bawa adalah Djeruzu Mangrove Chips. Produk inovasi olahan taruna ini masuk daftar dari 30 UMKM terpilih Se-Priangan Timur untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Fajar merasa bangga bisa mewakili Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, dalam acara yang diselengarakan langsung oleh Rumah Kreatif BUMN dan Bank Nasional Indonesia (BNI) dan didukung oleh mitra BPOM Asosiasi Chef Indonesia. Lestari Kuliner Indonesia menjadi tema yang diusung BNI bersama Rumah Kreatif BUMN pada pelatihan dan sosialisasi kepada pelaku UKM.

Pada kegiatan pelatihan ini peserta mendapatkan materi terkait Indonesia Chef Association (ICA) meliputi cara persiapan produksi & bahan produksi, produksi kuliner, perlindungan produk dan pasca produksi. Selain itu mengenai BPOM meliputi keamanan pangan dan pendaftaran pangan. Tidak hanya itu saja peserta dapat mengetahui sosialisasi pendaftaran halal yang disampaikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Acara akan berlangsung selama dua hari, kegiatan dilaksanakan di Hotel Menara Laut Pangandaran. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *