DKP Kebumen Kunjungan Belajar ke Politeknik KP Pangandaran. Ini Yang Dipelajari…

Pangandaran – Senin (09/030) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran pada hari Sabtu (07/03) kedatangan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kebumen Jawa Tengah beserta rombongan. Dinno Sudinno, S.Pi., M.T selaku Pudir 2 secara langsung menyambut kepala Dinasa beserta rombongan didampingi langsung oleh Pudir 3 Abdul Rahman, A.Pi., M.Si dan dosen.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat pengalaman Politeknik KP Pangandaran dalam dalam mengimplementasikan kegiatan budidaya udang dengan menggunakan sistem Diseminasi Kolam Plastik (Diskotik) dan kegiatan pengembangan produksi garam dengan sistem tunnel garam pendidikan karakter.

Rombongan DKP sebanyak 30 orang terdiri dari kelapa dinas, kepala bidang, kepala seksi dan jajaran staf. Pada sabtu siang melihat langsung diskotik yang dikembangkan langsung oleh dosen budidaya ikan. Diskotik tersebut berisikan udang vanname, dan menjadi daya tarik kepala dinas beserta rombongan. Selanjutnya rombongan berjalan kami tidak jauh dari diskotik, didampingi oleh dosen teknologi kelautan, menuju tunnel garam. Tunnel garam merupaka tempat Teaching Factory (TEFA) taruna prodi TKL.

Setelah saling sharing dan melihat langsung diskotik dan tefa, kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penyambutan dan pelayanan yang telah dilakukan oleh Politeknik KP Pangandaran, sehingga proses kunjungan belajar ini berjalan dengan baik. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *