Direktur Politeknik KP Pangandaran Laksanakan Kegiatan Audiensi Dengan DPRD Jawa Barat dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat

Pangandaran – Kamis (13/02) Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran di dampingi oleh Ketua Program Studi Budidaya Ikan, Pengolahan Hasil Laut, dan Teknologi Kelautan dan Ketua Unit Teknologi Informasi dan Inovasi melaksanakan kegiatan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat dan Politeknik Bandung. Selain melaksanakan kegiatan audiensi Direktur dan tim juga melakukan kunjungan ke Politeknik Bandung dan Ke Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Bandung.

Pada kesempatan audiensi di DPRD Jawa Barat DH. Guntur Prabowo beserta tim Politeknik KP Pangandaran diterima langsung oleh Sekretaris Komisi II DPRD Jabar yakni R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, dengan dua anggota Komisi II lainnya. Tujuan melaksanakan kegiatan audiensi ini tiada lain untuk menyampaikan bahwa kini Jawa Barat tepat di Kabupaten Pangandaran telah berdiri sebuah kampus yang bernama Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, telah berdiri sejak tahun 2017 di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Serta menyampaikan beberapa rencana pengembangan dan kerjasama Politeknik KP Pangandaran dengan Pemprov Jawa Barat.

Pada kesempatan Diretur Politeknik KP Pangandaran menyampaikan bahwa saat ini Politeknik KP Pangandaran Politeknik KP Pangandaran berkomitmen melahirkan lulusan yang berkualitas, berkarakter dan menerapkan Pilar 4C (Competence, Consistency, Commitment, and Conscience). Politeknik KP Pangandaran saat ini memiliki tiga Program Studi (Prodi) yang berbasiskan pendidikan dual system yaitu: Budidaya Ikan (BDI), Pengolahan Hasil Laut (PHL) dan Teknologi Kelautan (TKL). Politeknik KP Pangandaran merupakan kampus vokasi dengan sistem belajar lebih ditekankan pada ilmu terapan, berbeda dengan kampus-kampus lainnya. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *