Direktur Politeknik KP Pangandaran DH Guntur Prabowo A.Pi., M.M Dinobatkan sebagai Top 50 Pemimpin Pembawa Perubahan Kategori “Pemimpin Perubahan Inspiratif & Inovatif Indonesia Bidang Pendidikan”.

Pangandaran – Senin (09/03) Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran DH. Guntur Prabowo, A.Pi., M.M dinobatkan sebagai Top 50 Pemimpin Pembawa Perubahan Kategori “Pemimpin Perubahan Inspiratif & Inovatif Indonesia Bidang Pendidikan”. Penganugrahan tersebut diselengarakan oleh 7Sky Media Award yang bekerjasama dengan media I’M Indonesia “Inspiration & Motivation”, yang diselengarakan di ballroom Hotel Savoy Homan Bandung pada Jumat (06/03).

Telah kita ketahuai bahwa direktur Politeknik KP Panagndaran merupakan sosok yang ramah dan disegani karena sikapnya yang tidak banyak bicara namun senantiasa memberikan contoh tindakan langsung serta perhatiannya yang total terhadap institusi, rekan sejawat dan karyawannya. Guntur, demikian sapaan beliau dikantor menurutnya pendidikan adalah suatu proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan melalui tahapan pengajaran, pelatihan, penelitian dan pembinaan karakter.

Menurut pria yang memiliki keahlian dibidang budidaya air payau dan ekonomi akuakultur ini, mengatakan bahwa Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran adalah menyelenggarakan Pendidikan Vokasi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, berkualitas, berkarakter dan menerapkan Pilar 4C (Competence, Consistency, Commitment, and Conscience).

Selain itu, ayah dari dua orang anak ini telah mengimplementasikan kurikulum dual system (sistem ganda) untuk mempercepat revitalisasi pendidikan tinggi vokasi di Politeknik KP Pangandaran. Konsep dual sytem adalah sistem 3-2-1, yaitu 3 semester belajar teori di kampus, 2 semester di industri, dan satu semester mengerjakan tugas akhir. Ketika yang lain masih berencana menerapkan dual system, DH. Guntur Prabowo telah menerapkan system tersebut di kampus Politeknik KP Pangandaran. Sehinggga ia dinobatkan sebagai Top 50 Pemimpin Pembawa Perubahan. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *