Diharapkan Taruna Politeknik KP Pangandaran Dapat Membuat Inovasi Produk Dalam Memenuhi Tugas Kuliahnya

Dalam Memenuhi Tugas Kuliahnya

Pangandaran – Selasa (08/01) Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran telah selesai melaksanakan kegiatan libur kuliah. Pada Senin (07/01) Taruna Politeknik KP Pangandaran telah melaksankan kegiatan perkuliahan dan asarama sebagaimana biasanya. Taruna yang telah melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) selama dua bulan lamanya, pada Senin siang mengikuti kegiatan penyampaian arahan pembuatan laporan dan kegiatan seminar yang diadakan langsung oleh dosen penanggung jawab kegiatan PKL di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Satriya Abriyan, S.Si., M.Sc salah satu penanggung jawab kegiatan PKL mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan PKL yang telah dilaksanakan oleh taruna, diharapkan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat di aplikasikan pada kegiatan kuliah ataupun pada masa yang akan datang. Namun tidak hanya melaksanakan kegiatan PKL, lantas taruna selasi begitu saja. Melainkan taruna harus membuat laporan kegiatan PKL yang telah dilaksankan sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh kampus dan melakanakan kegiatan seminar. Kegiatan seminar akan dilaksanakan dari tanggal 06 s.d 24 Januari 2020. “Namun lebih cepat lebih baik, karena pada akhir Janurai akan dilaksankan kegiatan UAS Semester Ganjil” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Dr. Yaser Krisnafi., S.St.Pi., M.T selaku Pudir I menyampaikan bahwa membuat laporan dan melaksankan kegiatan seminar yang disampaikan oleh individu masing-masing taruna, tiada lain untuk mendidik dan merupakan suatu kewajiban sebagai taruna untuk memenuhi kegiatan akademik. Sebagai taruna Politeknik KP Pangandaran diharapkan tidak hanya mampu menulis laporan semata namun harus bisa membuat sebuah inovasi produk bisa membuat desain produk, prosedur baku atau menghasilkan prototipe, maka taruna tersebut dinyatakan sebagai taruna yang unggul dan siap bersaing. (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *