Banyak Tahu Jadi Banyak Ilmu

Pangandaran – Rabu (30/09) Taruna Perdana Politeknik Kelautandan Perikanan Pangandaran atas nama Gagah Aditya Jaya Prodi Budidaya Ikan mengikuti kegiatan Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur dengan mengangkat tema “Kampanye Keamanan Pangan”. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan mutu pangan yang wajib diketahui oleh masyarakat. Karena saat ini terdapat banyak sekali makanan yang tidak aman untuk dikonsumsi, mengandung bahan tambahan pangan yang tidak aman seperti boraks, formalin, rhodamin, methanil yellow, pemutih, dan pestisida di atas ambang pemakaian. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung Selasa (29/09).

Pada kesempatan tersebut ia memperkenalkan FrozenFish yakni Ikan Gurame dan Lele yang sudah diberi bumbu kuning tanpa pengawetdan MSG yang masih sedikit orang melakukan pengolahan ikan semacam ini khususnya di Jawa Timur. Produk olahan tersebut dibuat oleh salah satu alumni Politeknik KP Karawang. Selain mempromosikan produk yang dibuat ia juga berkesempatan mempromosikan Politeknik KP Pangandaran ke khalayak umum.

Taruna BDI ini menjelaskan dengan mengikuti kegiatan tersebut ia jati banyak tahu dan jadibanyak ilmu. Mulai dari bagaimana suatu produk mendapatkan izin dari BPOM. “Kemudian jadi tau bahwa di keadaan pandemi seperti ini kita tidak boleh sembarangan dalam membeli makanan terutama olahan ikan seperti frozen fish karena belum tentu olahan-olahan di jaman sekarang khususnya yang serba online ini aman dari pengawet dan bahan-bahan bahaya lainnya” jelas kepada Humas Politeknik KP Pangandaran. Mengikuti kegiatan tersebut merupakan hal yang baru dan membuat taruna yang menjabat sebagai Sekretaris Senat Taruna ini adalah hal yang luar biasa apalagi dikampung halam sendiri. Selain banyak ilmu pastinya jadi banyak relasi. (psp).

25Nalis Suher, Edwin P dan 23 lainnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *