Aku, Kamu adalah Kita, dan Kita Adalah Indonesia

Pangandaran – Selasa (14/01) pagi ini fajar terbangun dari tidurnya dengan begitu indah, memancarkan warna-warna jingga di langit yang masih diselimuti awan. Meskipun tampak begitu malu-malu namun fajar terus memancarkan cahayanya untuk menyinari semesta, ia semesta alam zagat raya. Perlu diketahui bahwa semua pegawai dan dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, dari fajar belum menyingsir mereka sudah sibuk mencari dan memantaskan diri untuk hari ini.

Ada yang berbeda dengan hari ini, sesuai Surat Edaran Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Penggunaan Pakaian Adat di Lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan. Terpancar wajah-wajah cantik nan anggun dari para pegawai dan dosen wanita. Ada yang menggunakan kebaya warna pink, hitam, hijau, orange, putih dan masih banyak lagi, sedikit sapuan makeup mebuat para wanita-wanita nampak berbeda dari biasanya.

Tidak hanya disitu, para kaum adampun tak mau kalah, mereka ada yang menggunakan pakaian adat Sunda, Madura, Surabaya dan lainnya. Sungguh menakjubkan. Indahnya perbedaan meskipun kami berbeda-beda namun kami tetap satu jua. Aku, Kamu adalah Kita, dan Kita Adalah Indonesia. Cantiknya adat dan budaya nusantara dapat dilihat pada uniknya pakaian adat yang dipakai setiap hari selasa di seluruh unit kerja di bawah Kementerian Kelauatan dan Perikanan. Jadi, mari kita tetap menjaga dan melestarikan adat dan budaya kita sebagai identitas bangsa.    (psp).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *