Ada Ekskul Surfing di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran

Hallo sobat Poltek KP PangandaranKali ini Admin mau ngenalin salah satu taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran nih. Namanya Rembulan Gabriell Tapyomas Sibarani. Biasa dipanggil Gabby. Gabby berdarah Batak, tapi lahir di Ciamis dan besar di Pangandaran. Sosoknya yang mungil mungkin membuat orang tidak percaya kalau dia taruni Poltek KP Pangandaran. Tapi jangan salah lho ya. Dalam dirinya terdapat banyak potensi. Itulah yang membuat Poltek KP Pangandaran tertarik untuk “menerima” nya.Gabby masuk ke Politeknik KP Pangandaran di Program Studi Pengolahan Hasil Laut (PHL). Dia bercita-cita menjadi pengusaha pengolahan ikan. Sekarang dia sudah masuk semester 3. Sudah jadi taruni Madya. Sudah senior dia.

Kembali ke laptop. Gabby ini jago main surfing. Melalui hobinya ini, dia banyak mengenal surfer mancanegara yang bermain papan selancar di Pantai Batukaras – Pangandaran dimana tempat tinggal Gabby dan keluarga, dan dari mereka Gabby banyak belajar bahasa Inggris. Jadi selain jago surfing, Gabby juga fluent in English lho. Dia mulai belajar surfing sejak SMA. Tidak mudah loh berdiri di papan lebar itu sambil menunggangi ombak. Namun ketekunannya tidaklah sia-sia. Paddle out, take off pop up, and how to lay down on the board sudah bisa dia taklukan. Bahkan stay on the board adalah hal yang menyenangkan dengan menaklukan gulungan ombak. “sekarang setelah beberapa tahun latihan surfing saya sudah bisa nose ride and cross step “ jelasnya kepada Humas Politeknik KP Pangandaran.

Oke. Betewe. Untuk menularkan potensi Gabby ke taruna/taruni lainnya, Poltek KP Pangandaran sudah menyediakan papan surfing buat latihan. Ekskul surfing pun sudah jadi kegiatan yang resmi di Poltek KP Pangandaran. Beberapa kali Gabby sudah melatih rekan-rekannya. Namun sayang, karena pandemi Covid-19 yang bertamu, akhirnya kegiatan yang mengasyikkan itu harus tertunda. Semoga aja pas nanti taruna balik ke kampus, kegiatan surfing ini bisa makin membuat taruna betah di kampus dan lebih produktif.

Semangat Gabby! Tularkan potensi mu ke yang lain ya.Kala itu….Buat taruna-taruni yang sudah lama berpisah dengan kampus tercinta di pantai Bulaksetra, kali ini Admin kirimkan beberapa foto yang mungkin bisa membawa kenangan kalian ke kala itu… (mrep-psp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *